Lebih memahami fungsi Refresh

Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan Refresh. Misalnya kalau Anda mengklik kanan pada Desktop maka akan muncul menu Refresh. Juga pada saat Anda berada di Windows Explorer. Tapi tahukah Anda apa sesungguhnya fungsi Refresh tersebut. Refresh biasa digunakan untuk memperbaharui "tampilan" setelah terjadi suatu perubahan. Untuk lebih memahaminya, coba ikuti langkah berikut ini.
Pertama, buat folder baru pada Desktop dengan cara klik kanan, pilih New - Folder (Tapi sebelumnya Anda harus menonaktifkan Show All Files. Caranya dari Windows Eplorer, klik menu View - Folder Options. Pindah ke tab View. Pilih Do not show hidden or system files. Klik OK).
Setelah Anda membuat Folder baru, klik kanan folder tersebut lalu pilih Properties. Lalu beri tanda centang atau check pada bagian Hidden. Klik OK.
Sekarang Anda melihat bahwa Folder tersebut masih nampak pada Desktop walaupun Anda telah mengganti atribut folder tersebut menjadi hidden (tersembunyi). Nah sekarang klik kanan pada desktop, pilih Refresh. Atau bisa juga dengan menekan tombol F5. Sekarang folder tersebut sudah tidak nampak lagi pada Desktop.

Nah, sekarang tahu kan fungsi Refresh ?

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Silahkan beri komentar dan jangan komentar spam ya. Thanks :)

. terima kasih sudah melihat - lihat blog saya .

Klik Judul untuk baca Selengkapnya

Cara Dapat Free Backlink

PENDIRI Fajri Digit | Buat Lencana Anda
NARASUMBER Fvosil Adya Bifa | Create Your Badge
Powered by  MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net